Friday, February 6, 2015

Leave a Comment

Inilah Video ISIS Bakar Pilot Yordania Yang Membuat Marah Umat Islam

ISIS telah mengeluarkan rekaman video terbaru yang menunjukan seorang Pilot asal Yordania bernama Muath al-Kassabeh yang di eksekusi denggan cara dibakar hidup-hidup.


Eksekusi dilakukan setelah gagalnya negosiasi antara ISIS dan pemerintah Yordania. Eksekusi yang dilakukan ISIS ini menjadi tragedi terbaru yang setelah sebelumnya mereka menghukum mati Jurnalis asal Jepang.
Ayah Muath al-Kasasbeh, Safi Youssef al-Kasasbeh merupakan ulama berpengaruh yang sebelumnya sempat mempertanyakan keterlibatan Yordania dalam memerangi ISIS, namun kini telah merubah sikapnya setelah kematian anaknya yang dibakar hidup-hidup oleh anggota ISIS. 
Menyikapi tindakan yang dilakukan oleh ISIS, Pemerintah Yordania menjatuhi hukuman mati untuk wanita yang terlibat dalam jaringan Al-Qaeda bernama Sajida al-Rishawi dan juga Ziyad al-Karbuli dengan cara digantung pada hari rabu.
Sajida telah dihadapkan pada hukuman mati atas keterlibatannya dalam pengeboman tiga hotel pada tahun 2005, sementara itu Ziyad didakwa karena pernah membantu pemimpin Al-Qaeda Abu Musab al-Zarqawi.
Para Pemimpin Negara di Timur Tengah ikut mengecam aksi pembakaran pilot hidup-hidup oleh ISIS. Mereka menganggap aksi pembakaran pilot yang dilakukan sangat bertentangan dengan ajaran Islam, hal itu dikarenakan hanya Allah yang boleh membakar manusia sebagai hukuman di akhirat nanti.

0 comments:

Blogging World