Friday, January 23, 2015

Leave a Comment

6 Gunung Berapi Yang Kayaknya Bisa Menghancurkan Segala Kehidupan, Alias Kiamat!



Hai dunia, saya punya berita buat kalian: Ternyata ada sedikitnya 6 'gunung batu raksasa' yang sanggup menghancurkan bukan hanya seluruh kota, tapi juga seluruh peradaban, dan bahkan umat manusia.





Gunung Vesuvius



Rupanya, gunung berapi ini uda sering meletus, dan mungkin ini juga gunung berapi yang bakal muncul dipikiranmu kalau kita membahas tentang bencana alam yang sanggup melenyapkan umat manusia.
Gunung Vesuvius adalah gunung yang sudah menghancurkan Pompeii, kota seks yang dihancurkan Tuhan, dan' bonusnya' adalah kalian sekarang punya manusia debu menakutkan yang mengeras, dan juga satu film Hollywood.
Ahli vulkanologi Jepang, Nakada Setsuya, memprediksikan mungkin bakal ada letusan Gunung Vesuvius setiap saat. Tapi saya yakin, bakal banyak ahli vulkanologi yang bakal nganggur kalau mereka nggak rutin nakut-nakutin kita lalu minta dana penelitian.


Katla



Gunung lain yang juga sering meletus adalah Katla, yang terletak di Selatan Islandia. Wikipedia memastikan kalau Katla nggak pernah meletus "keras" dalam 95 tahun ini. Meyakinkan banget!
Sebenarnya bahaya paling besar dari Katla adalah lapisan es yang ada di sekitar gunung, yang kalau meletus dengan keras, bisa melelehkan es dan mengirim air ke lautan di dunia untuk semakin mempecepat akibat dari global warming.


Gunung Fuji



Mungkin kalian uda tahu soal ini. Gunung Fuji, di Yamanashi (atau Shizuoka, tergantung kepada siapa kamu tanyanya), Jepang, adalah yang paling terkenal untuk soal "bisa meledak kapanpun!" yang diucapkan dari para ahli vulkanologi yang kita bahas tadi. Dan mungkin sekarang mereka lagi makan malam dengan asik.
Banyak orang pintar mengatakan kalau gempa yang melanda wilayah timur Jepang tahun 2011 lalu membuat Gunung Fuji menjadi lebih nggak stabil daripada sebelumnya. Letusan terakhir Fuji rupayanya juga disusul oleh gemba bumi besar dan menghancurkan Tokyo jaman dulu. Tokyo sekarang lebih padat dan hampir sebagian besar penduduk Jepang tinggal disana. Jadi kalau Gunung Fuji meledak, mungkin Jepang bakal hilang dalam sekejap.
No Anime. No Game. No Technology. No JAV. Kiamat.


Kaldera Yellowstone



Menurut gambar yang dilukis di Wikipedia (yang kayaknya dibuat oleh ahli juga), Taman Nasional Yellowstone sebenarnya berada di atas sebuah danau lava raksasa dan mungkin juga merupakan tempat para iblis neraka berkumpul buat berendam atau mancing. Danau lava raksasa ini terus mengancam untuk meletus keluar ke atas bumi dalam sebuah ledakan super besar yang sanggup menghapus Amerika Utara dari buku peta. Kabar baiknya adalah, "mengancam" ini cukup relatif. Kabar buruknya, antara tahun 2004 dan 2008, lantai kaldera di bawah taman tersebut naik tiga kali lebih tinggi daripada yang pernah tercatat tahun sebelumnya.
Ngomong-ngomong, ini gambar para ahli tersebut.


Cumbre Vieja



Terletak di pulau Canary, Spanyol. Cumbre Vieja adalah rangkaian gunung berapi. Yang artinya, bukan cuma satu, tapi sejumlah besar gunung berapi yang terhubung satu sama lain untuk menghasilkan maximum damage. Pulau vulkanik La Palma, salah satu yang paling aktif dalam rangkaian gunung itu, terakhir meletus tahun 1971 dan tampaknya akan meletus lagi 150 tahun ke depan. Letusan tersebut dapat menyebabkan sebagian besar gunung akan lepas dan terjatuh ke lautan, sehingga dapat menyebabkan mega tsunami dan juga angin tornado raksasa.
Megatsunami seperti itu bisa memusnahkan banyak orang yang tinggal di daerah pantai di dunia. Tornado raksasa tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan yang tak terhitung.
6

Kaldera Aira

Menurut ahli vulkanologi lain yang cukup optimis, Keiko Suzuki, dia mengungkapkan dalam studinya di Kobe tahun 2014 lalu, kalau Kaldera Aira di Kyushu, Jepang akan meletus dalam 100 tahun ke depan, berpotensi punya kekuatan untuk menenggelamkan seluruh Jepang. Suzuki dan koleganya memperingatkan kalau hal ini dapat terjadi kapan pun dan tanpa pemberitahuan. Seperti sekarang ini.
Hhhh. Oke oke. Saya ulang lagi ya.
No Anime. No Game. No Technology. No JAV. Kiamat.

0 comments:

Blogging World