Wednesday, December 10, 2014

Leave a Comment

Sebentar lagi Natal sudah pada tahu belum cara memilih Pohon Natal yang bener?


Dalam hitungan hari, umat Nasrani di seluruh dunia akan merayakan Natal. 

Umumnya di rumah-rumah akan terdapat satu ornamen penting menjelang hari Natal yaitu pohon Natal.
Pohon Natal yang terdapat di berbagai rumah terdiri atas dua jenis, alami dan buatan. Untuk kedua jenis pohon ini, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko ornamen atau aksesoris yang menjual pernik Natal.
Namun, tentunya Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli pohon Natal agar pohon tersebut bisa menyemarakkan hari Raya Natal dengan sempurna, terutama jika pohon Natal yang hendak Anda beli adalah pohon asli.
Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini:


Tentukan ukuran pohon



Pohon Natal tentu harus sesuai dengan kondisi ruangan di dalam rumah Anda. Sebelum memboyong pohon itu, pastikan bahwa ukuran pohon sesuai tinggi dan lebar ruangan tempat menaruhnya.


Cek kondisi pohon



Baik pohon Natal alami atau buatan, Anda harus bisa mengetahui kondisinya lebih dulu. Caranya, cukup goncangkan pohon Natal yang hendak Anda beli untuk memastikan bahwa tidak ada daun yang rontok atau patah.
Selain daun, cek pula kondisi batang pohon termasuk apakah batang pohon tersebut berdiri tegak atau tidak. Batang pohon yang tidak berdiri tegak tidak akan mengganggu penampilan atau struktur pohon.


Rawat pohon



Untuk pohon Natal asli, Anda juga harus merawatnya dengan baik. Jangan sampai pohon Natal yang Anda pakai layu dan mengering. Jika hal ini terjadi maka tampilan pohon Anda akan menjadi jelek, daun dan batangnya pun akan berguguran karena kekurangan air.


Hias pohon dari atas ke bawah



Untuk masalah hiasan, hias pohon Anda dari bagian atas ke bawah dan bukan sebaliknya. Hal ini tentu bertujuan untuk mempermudah pemasangan lampu dan ornamen. Dengan cara ini, hasil yang didapat akan lebih rapi dan efisien.
Itulah cara mudah untuk memilih pohon Natal yang tepat. Jadi jangan biarkan pohon Natal yang salah malah merusak semarak hari Natal Anda dan keluarga.

0 comments:

Blogging World