Saturday, February 14, 2015

Leave a Comment

Aksi penembakan kembali guncang Denmark



Setelah aksi penembakan terjadi di sebuah acara debat di sebuah kafe di Kopenhagen, Denmark, aksi penembakan kembali terulang di dekat sebuah sinagog di kota tersebut yang menyebabkan beberapa orang terluka.
Satu orang dilaporkan dipukul kepalanya dan dua anggota polisi mengalami cidera pada lengan dan kaki. Penyerang diyakini telah melarikan diri.
Belum jelas apakah aksi penembakan di dekat gedung sinagog ini terkait denganserangan bersenjata di sebuah kafe Kopenhagen yang terjadi sebelumnya.
Di dalam kafe tersebut, yang sedang berlangsung debat tentang penistaan agama dan kebebasan berbicara, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan yang menewaskan satu orang dan melukai tiga orang.
Acara ini dihadiri seorang kartunis Swedia, Lars Vilks, yang diancam dibunuh terkait karikaturnya tentang Nabi Muhammad. Lars Vilks sendiri dilaporkan tidak mengalami luka apapun dalam serangan itu.

Pelaku melarikan diri

Aksi penembakan kedua terjadi di jalan Krystalgade, Kopenhagen.
"Sejauh ini kita belum bisa menjelaskan seperti apa kondisi korban luka-luka," kata kepolisian Denmark kepada Kantor berita AFP.
"Pelaku melarikan diri dengan berjalan kaki," tambah mereka.
Sebelumnya, Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt, menyebut penembakan itu sebagai tindakan terorisme "yang bermotifkan politik".
Pria ini diduga sebagai pelaku penyerangan di sebuah kafe di Kopenhagen, Denmark.
Kepolisian Denmark telah melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah penembakan pertama.
Mereka merilis foto yang menunjukkan seseorang yang diduga sebagai pelaku. Pria itu telrihat meneganakan balaclava dan jaket tebal ungu.

0 comments:

Blogging World