Tuesday, February 17, 2015

Leave a Comment

Kemasan rokok polos 'kurangi' perokok baru

Kemasan rokok
Semua bukti-bukti memperlihatkan bahwa kemasan rokok yang diatur bisa menyelamatkan jiwa dengan mengurangi jumlah perokok baru.
Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah laporan di jurnal Addiction.
Kesimpulan laporan menyebutkan bukti-bukti ilmiah menunjukkan menghentikan satu dari 20 orang untuk mulai merokok bisa menyelamatkan 2.000 jiwa di Inggris setiap tahunnya.
"Semua keping membentuk gambar yang sama, yaitu memiliki dampak mengurangi dan tidak ada dari penelitian yang menunjukkan hal sebaliknya," tutur Pemimpin Redaksi Addiction, Prof Robert West.
Bagaimanapun industri tembakau dan rokok mengatakan peraturan tentang kemasan rokok tidak berdampak di Australia sejak ditetapkan pada tahun 2012.
Anggota parlemen di Inggris masih akan melakukan pemungutan suara pada Bulan Maret dan jika disahkan maka undang-undangnya baru akan diberlakukan tahun 2016.
Kemasan rokok
Sejauh ini kemasan rokok di Inggris baru mengharuskan peringatan bahaya merokok.

Kemasan polos

Di Inggris Raya rencananya kemasan rokok akan dibatasi dalam ukuran yang sama, bentuk, dan warna yang sama.
Walau dikenal dengan istilah 'kemasan polos', ada bagian peringatan tentang bahaya merokok dan merek rokok akan tampil dengan huruf yang serupa.
Saat ini baru Australia yang menerapkan peraturan 'kemasan polos', yang menurut serangkaian penelitian -termasuk di Australia dan Inggris- mengurangi dorongan 'calon perokok' untuk mulai merokok.
Seorang juru bicara Asosiasi Manufaktur Tembakau, TMA, mengatakan mengatakan bahwa laporan terbaru ini menunjukkan kurangnya bukti-bukti bahwa peraturan kemasan rokok memang berguna.
"Yang jelas dari Australia, satu-satunya pasar yang menerapkan kemasan polos adalan bahwa tingkat merokok kaum muda adalah tertinggi dalam waktu tujuh tahun.
Pada saat yang sama, menurut TMA, konsumsi rokok gelap di Australia berkembang menjadi yang tertinggi dalam waktu tujuh tahun belakangan.

0 comments:

Blogging World